RPP Lengkap Agama Katolik Kelas 9 Semester Genap

Menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) merupakan salah satu tugas utama bapak dan ibu guru. Dalam menyusun atau membuat RPP dibutuhkan kaidah tertentu sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan. Hal ini berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 22 Tahun 2016 Tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah.

Berdasarkan Permen inilah kami akan membagikan Rencana Pelaksanaan pembelajaran (RPP) khusus untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik Kelas 9 sepanjang semester Genap. 

Selama semester genap ini, ada tiga RPP yang harus dikerjakan. Masing-masing RPP mewakili satu Komptensi Dasar (KD). Dengan demikin ada tiga Komptensi dasar yang mesti diselesaikan sepanjang semester genap ini.

Menyusun Perangkat Pembelajaran (RPP)
Gambar: pixabay.com

RPP pertama berkaitan dengan Komptensi Dasar (KD) tentang memahami  ajaran Gereja tentang persaudaraan sejati dengan penganut agama dan kepercayaan lain. Komptensi Dasar ini memiliki tiga materi pokok, yakni pertama, Kemajemukan Agama dan Kepercayaan  berbeda tapi satu tujuan; kedua Sikap Gereja katolik terhadap agama  kepercayaan lain; dan ketiga, Kebersamaan itu Indah.

RPP pertama ini terdiri dari tiga kali pertemuan dengan alokasi waktu masing-masing pertemuan adalah tiga kali empat puluh menit. 

RPP yang kedua berkaitan dengan Kompetensi dasar (KD) tentang Memahami pandangan masyarakat dan Gereja tentang pentingnya cita-cita. Hanya ada satu materi pokok dalam kompetensi dasar ini, yakni cita-cita demi menggapai massa depan.

RPP kedua ini juga hanya satu kali pertemuan tatap muka dengan alokasi waktu tiga kali empat puluh menit.

Selanjutnya RPP yang ketiga dengan kompetensi dasar Memahami Sakramen Perkawinan dan Sakramen imamat sebagai panggilan hidup. ada pun yang menjadi materi pokok dalam RPP ini ada dua, yakni pertama, sakramen Perkawinan dan yang kedua, sakramen Tahbisan.

Untuk RPP yang ketiga ini dijabarkan ke dalam dua kali pertemuan pembelajaran dengan alokasi waktu untuk masing-masing pertemuan adalah tiga kali empat puluh menit.

Perlu kami tegaskan bahwa RPP semua RPP yang kami bagikan ini merupakan RPP versi lengkap seturut Permen yang sudah disebutkan di atas. 

RPP selengkapnya bisa bapak dan ibu guru LIHAT DAN DOWNLOAD DI SINI

Demikian RPP lengkap kelas 9 semester genap kami bagikan untuk memudahkan bapak dan ibu guru pengasuh mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti kelas 9 dalam melengkapi administrasi pembelajarannya. 

Kami sadar jika RPP yang dibagikan ini masih butuh perbaikan, karena itu kami akan terus berupaya untuk melengkapinya sesuai dengan model kurikulum yang berlaku untuk semua jenjang pendidikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPP Lengkap Agama Katolik Kelas 9 Semester Genap"

Posting Komentar