Silabus Pelajaran Agama Katolik Kleas 6 Sekolah Dasar

Silabus pelajaran bukanlah hal yang asing bagi para pendidik atau guru. Silabus pelajaran merupakan administrasi yang wajib dikerjakan guru. Silabus pelajaran menjadi dasar untuk penysunan perangkat pembelajaran yang lain seperti analisis ketarkaitan, kriteria ketuntasan minimal, dan rencana pelaksanaan pembelajaran. 

Menyusun atau membuat silabus tentu harus mengetahui komponen utama yang wajib ada. Komponen itu antara lain identitas sekolah dan mata pelajaran, kompetensi inti, kompetensi dasar, materi, ruang lingkup materi, nilai karakter, kegiatan pembelajaran, penilaian, alokasi waktu, dan sumber belajar.

Pada kesempatan ini kami akan membagikan silabus pelajaran pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti untuk kelas 6 tingkat sekolah dasar. Silabus pelajaran yang dibagikan ini merupakan silabus yang sudah direvisi. Kelebihannya yakni dicantumkannya ruang lingkup materi dan nilai karakter.

Semuan komponen silabus pelajaran agama katolik kelas 6 SD ini tidak berbeda dengan komponen silabus pada pelajaran yang sama untuk tingkatan kelas yang lain. Untuk itu bapak dan ibu guru tidak perlu ragu untuk melihat dan mendownloadnya. 

Namun kami tetap menyadari keterbatasan kami, jika  silabus yang dibagikan ini masih memiliki kekurangan. Apabila bapak dan ibu melihat silabus yang dibagikan ini tidak sesuai dengan karakteristik satuan pendididikan tempat bapak dan ibu guru mengabdi, silakan abaikan saja silabus ini. Namun jika sesuai, baiklah mendownloadnya dan menerapkannya sesuai kebutuhan.

Bapak dan ibu guru bisa mendownloadnya secara gratis di blog ini. Silabus selengkapnya LIHAT DAN DOWNLOAD DI SINI

Kami berharap silabus yang dibagikian ini bermanfaat untuk kelangkapan administrasi pembelajaran dari bapak dan ibu guru agama katolik di mana pun berada. dan di atas segalanya semoga perangkat pembelajaran yang ada menginspirasi bapak dan ibu guru untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran yang berkualitas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Silabus Pelajaran Agama Katolik Kleas 6 Sekolah Dasar"

Posting Komentar