Silabus Pelajaran Agama Katolik Kelas 5 SD

Salam jumpa kembali bagi bapak dan ibu guru yang lagi sibuk menyelesaikan perangkat pembelajaran. Kita tahu bersama bahwa perangkat pembelajaran merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tanggung jawab guru mata pelajaran. Perangkat pembelajaran merupakan sekumpulan administrasi yang wajib dikerjakan guru. 

Administrasi ini tentu bukan tanpa tujuan. Sebab administrasi pelajaran merupakan alat yang akan dipakai guru untuk mengukur kinerja sekaligus profesionalismenya sebagai pendidik dan pengajar. Kedengarannya mungkin berlebihan, tetapi sesungguhnya itulah yang terjadi. 

Pada kesempatan ini kami akan membagikan salah satu administrasi yang wajib dikerjakan guru, yakni silabus pelajaran. Silabus pelajaran menjadi acuan utama guru untuk mengerjakan perangkat pembelajaran lainnya, seperti analisis keterkaitan kompetensi inti dan kompetensi dasar, ketntasan belajar minimal, dan rencan pelaksanaan pembelajaran.

Photo by Max Fischer from Pexels

Sebagai guru agama katolik sudah pasti saya tidak membagikan silabus pelajaran mata pelajaran lain selain mata pelajaran pendidikan agama katolik. Silabus pelajaran yang dibagikan ini adalah silabus pelajaran agama katolik untuk kelas 5 Sekolah Dasar (SD). 

Adapun komponen silabus yang akan dibagikan ini meliputi indentitas sekolah dan mata pelajaran, komptensi inti, komptensi dasar, mataeri pelajaran, ruang lingkup materi, nilai karakter, kegiatan pembelajaran, penilaian, alokasi waktu, dan sumber belajar. Kami sengaja membagikan silabus pelajaran ini perkelas agar bapak dan ibu guru bisa melihat rinciannya sebelum mendownloadnya.

Silabus selengkapnya bisa bapak dan ibu guru  LIHAT DAN DOWNLOAD DI SINI

Kami berharap bapak dan ibu guru melihatnya terlebih dahulu sebelum mendownloadnya. Hal ini bertujuan agar sekiranya siabus pelajaran yang dibagikan ini tidak sesuai dengan pemahaman bapak dan ibu guru tentang penyusunan silabus maka abaikan saja silabus yang dibagikan ini.

Namun jika silabus yang dibagikan ini sesuai dengan karakteristik satuan pendidikan yang menjadi tempat tugas bapak dan ibu guru, silakan mendownloadnya secara gratis. Kami mengharapkan umpan balik dari bapak dan ibu guru pengasuh mata pelajaran pendidikan agama katolik dan budi pekerti berkaitan dengan silabus yang dibagikan ini. 

Kami akan sangat terbuka untuk menerima masukan berupa krtik dan saran yang membantu kami untuk bekerja lebih baik lagi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Silabus Pelajaran Agama Katolik Kelas 5 SD"

Posting Komentar