Silabus Pendidikan Agama Katolik Kelas 4 Sekolah Dasar

Silabus pelajaran merupakan bagian penting dalam administrasi pembelajaran. Semua guru pasti telah mengetahui tentang apa peran silabus pelajaran. Pada kesempatan ini kami tidak lagi menjelaskan tentang seberapa penting silabus pelajaran. Kami akan langsung membagikan salah satu model silabus pelajaran khusus untuk mata pelajaran pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti kelas 4 sekolah dasar. 

Komponen silabus yang akan dibagikan ini antara lain indentitas mata pelajaran dan identitas sekolah, kompetensi inti,  kompetensi dasar, materi pembelajran, ruang lingkup, nilai karakter, kegiatan pembelajaran, penilaian, alokasi waktu, dan sumber belajar. Komponen silabus ini yang lazim digunakan oleh para guru agama katolik. 

Perlu diketahui bahwa silabus pelajaran yang dibagikan ini merupakan hasil kegiatan KKG guru sekabupaten Sumba Timur yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Silabus ini tentunya menjadi dasar untuk pembuatan administrasi pembelajaran yang lain seperti analisis ketarkaitan, kriteria ketuntasan minimal dan rencana pelaksanaan pembelajaran.

Sebelum bapak dan ibu guru mendownload silabus yang dibagikan ini, kami sangat menyarankan untuk mencek atau melihatnya terlebih dahulu. Bapak dan ibu guru perlu membaca detail silabus. Biasanya kami selalu memberitahukan hal-hal atau komponen dalam silabus yang dibagikan. Hal ini bukan tanpa maksud atau tujuan. 

Kami ingin memberikan yang terbaik bagi bapak dan ibu guru yang membutuhkan silabus pelajaran. Dan apabila silabus yang dibagikan ini tidak sesuai dengan karakteristik satuan pendidikan yang manjadi tempat bapak dan ibu berkarya, silakan mengabaikan saja silabus yang dibagikan ini. Karena itu sangat perlu membaca detail silabus sebelum didownload. 

Kami sadar bahwa ada begitu banyak model silabus yang ditawarkan oleh jasa pembuatan perangkat pembelajaran. Namun tidak semuanya juga sesuai dengan karakteristik mata pelajaran atau karakteristik satuan pendidikan masing-masing guru. Untuk itu sikap kritis dari bapak dan ibu guru pengasuh mata pelajaran Pendidikan agama Katolik sangat mutlak diperlukan. 

Silabus yang kami bagikan ini merupakan hasil kegiatan KKG guru agama katolik. Dengan demikian kualitas, validitas dan akurasinya tidak diragukan lagi. Untuk melihat dan mendownload silabus pelajaran Pendidikan Agama Katolik kelas 4 Sekolah dasar selengkapnya SILAKAN DOWNLOAD DI SINI

Kami menyadari jika silabus yang kami bagikan ini mungkin saja berbeda dengan konsep silabus yang bapak dan ibu guru agama katolik pahami. Namun jika ragu akan pengetahuan sendiri atau ingin mempelajarinya secara lebih baik, alangkah baiknya menggunakan silabus ini untuk mengembangkan perangkat pembelajaran yang lain sebagaimana yang telah disampaikan di atas.

Kami berharap agar silabus yang dibagikan ini berguna bagi bapak dan ibu guru pengasuh mata pelajaran pendidikan Agama Katolik di sekolah dasar. Jika ada pertanyaan atau pun usul dan saran silakan menyampaikannya di kolom komentar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Silabus Pendidikan Agama Katolik Kelas 4 Sekolah Dasar"

Posting Komentar