RPP 2 Agama Katolik Kelas 7 SMP Semester Genap

Berikut ini kami akan melanjutkan pembagian perangkat pembelajaran dalam hal ini Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)  mata pelajaran pendidikan agama Katolik kelas 7 semester genap. RPP ini merupakan RPP yang kedua kompetensi dasar yang ketujuh tentang memahami berbagai sikap dan sifat Yesus Kristus yang patut di teladani.

Ada lima materi pokokdalam RPP ini, yakni Yesus sang Pendoa, Yesus yang Berbelas Kasih, Yesus Sang Pengampun, Yesus Pejuang Kesetaraan Gender, dan Peduli terhadap Penderitaan Sesama. Kelima pokok materi ini akan diramu dalam lima kali (15 x 40 menit) pertemuan pembelajaran baik secara tatap muka langsung maupun secara virtual.

Petermuan pertama tentang Yesus sebagai pendoa dengan alokasi waktu 3 x 40 menit, pertemuan kedua dengan materi pokok Yesus yang berbelas kasih. Alokasi waktunya 3 x 40 menit, pertemuan ketiga tentang Yesus sang Pengampun (3 x 40mneit), pertemuan keempat tentang Yesus pejuang kesetaraan gender (3 x 40 menit), dan pertemuan kelima tentang peduli terhadap penderitaan sesama (3 x  40 menit).

Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels

RPP yang dibagikan ini masih merupakan RPP versi lengkap berdasarkan Kurikulum Tiga Belas (K13). Kami tetap membagikan RPP versi lengkap karena masih banyak sekolah atau satuan pendidikan yang masih menggunakan Kurikulum Tiga Belas. 

Sekarang ini para guru sering mencari dan menggunakan RPP yang disederhanakan yang hanya mencakup tiga komponen, yakni Tujuan Pembelajaran, Langkah-langkah pembelajaran, dan Penilaian. Dengan demikian jika bapak dan ibu guru ingin menyederhanakan RPP yang kami bagikan ini cukup dengan menghapus komponen yang tidak diperlukan dan hanya menyisakan komponen RPP yang disederhanakan.

Tetapi ini tergantung bapak dan ibu guru mau menggunakan RPP yang disederhanakan atau masih ingin memakai RPP versi lengkap. Bapak dan ibu bisa menentukan sendiri. Pada prinsipnya kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi bapak dan ibu guru dalam melengkapi administrasi pembelajaran.

Untuk melihat RPP selengkapnya bisa bapak dan ibu guru DOWNLOAD DI SINI

Demikian RPP 2 agama katolik kelas 7 semester genap versi lengkap. Kiranya membantu bapak dan ibu guru dalam melengkapi administrasi pembelajaran di satuan pendidikan masing-masing. RPP yang telah kami bagikan ini tentu saja masih jauh dari sempurna atau memiliki kelemahan. Karena itu, kritik saran sangat kami harapkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPP 2 Agama Katolik Kelas 7 SMP Semester Genap"

Posting Komentar