Ungkapan Syukur Tokoh-tokoh Perjanjian Lama (RPP 7 Agama Katolik Kelas 4 SD Semester Genap)

Menyusun perangkat pembelajaran merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari aktivitas seorang guru. Dalam menyusun perangkat pembelajaran, guru dituntut memiliki komptensi yang memadai. Dengan demikian guru dituntut untuk selalu belajar. 

Pada kesempatan ini akan disuguhkan salah satu contoh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) mata pelajaran agama katolik kelas empat sekolah dasar. RPP ini merupakan RPP yang ke tujuh untuk semester genap.

Komptensi Dasar dari RPP ini adalah tentang Memahami aneka doa dalam Gereja sebagai ungkapan iman kepada Allah. Materi pokoknya yakni Ungkapan Syukur Tokoh-Tokoh Perjanjian Lama. Materi pokok ini dijabarkan ke dalam dua kali pertemuan pembelajaran dengan aloksi waktu untuk masing-masing pertemuannya adalah empat kali tiga puluh lima menit.

RPP yang dibagikan ini masih memakai panduan penyusunan RPP Kurikulum Tiga Belas versi lengkap yang di dalam memuat kompetensi inti, kompetensi dasar, indikator pencapaian kompetensi, tujuan pembelajaran, materi pelajaran, media dan alat, metode pembelajaran, sumber belajar, langkah-langkah pembelajaran, dan penilaian.

Kami sengaja membagikan RPP versi lengkap ini karena kami yakin masih banyak sekolah yang menggunakannya. RPP ini pun mudah untuk disederhanakan, yakni dengan menghapus komponen RPP yang tidak diperlukan. RPP yang disederhanakan hanya mencakup tiga komponen, yakni tujuan pembelajaran, langkah-langkaj pembelajaran, dan penilaian.

Kalau pun nanti akan ada RPP versi atau model terbaru akan tetap dibagikan di blog ini. intinya blog ini berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi bapak dan ibu guru yang ingin melengkapi administrasi pembelajarannya. 

RPP yang dibagikan ini pun merupakan jawaban dari banyaknya permintaan terhadap perangkat pembelajaran untuk sekolah dasar dari kelas satu sampai kelas enam. Kami tentunya berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi bapak dan ibu guru yang sedang mencari referensi penyusunan perangkat pembelajaran.

Ada pun yang menjadi kelebihan dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) ini adalah adanya lampiran berupa rubrik penilaian, mulai dari sikap spiritual, sikap sosial, kisi-kisi penilaian kognitif, dan penilaian keterampilan.

RPP selengkapnya bisa bapak dan ibu LIHAT DAN DOWNLOAD DI SINI

Tentu saja RPP yang dibagikan ini tidak akan memuaskan banyak pihak sebab setiap guru pasti memiliki caranya masing-masing dalam menentukan model RPP yang akan dipakainya dalam aktivitas pembelajaran. 

Demikian Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) berkaitan dengan kompetnsi dasar tentang Memahami aneka doa dalam Gereja sebagai ungkapan iman kepada Allah. RPP ini disusun dan dibagikan untuk bapak dan ibu guru pengasuh mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik kelas empat semester genap tingkat Sekolah Dasar. 

Kami berharap RPP yang dibagikan ini bisa membantu bapak dan ibu guru dalam melengkapi administrasi pembelajarannya. Jika menemukan kejanggalan dari RPP yang dibagikan ini, silakan menyampaiakannya pada kolom komentar. Segala usul dan saran dari bapak dan ibu guru akan sangat kami hargai.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ungkapan Syukur Tokoh-tokoh Perjanjian Lama (RPP 7 Agama Katolik Kelas 4 SD Semester Genap)"

Posting Komentar