RPP Agama Katolik Kelas 1 SD Semester Ganjil

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) merupakan salah satu perangkat administrasi yang wajib dikerjakan guru untuk semua jenjang pendidikan mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). 

Pada kesempatan ini saya akana membagikan salah satu contoh RPP Agama Katolik untuk kelas 1 SD untuk satu semester. berdasarkan silabus pelajaran jumlah Kompetensi Dasar (KD) untuk kelas 1 SD adalah 5. Dengan demikian ada 5 RPP yang harus diselesaikan atau yang harus dikerjakan guru. Rinciannya RPP 1 untuk KD 1, RPP 2 Untuk KD 2, RPP 3 untuk KD 3, RPP 4 untuk KD 4, dan RPP 5 untuk KD 5.

KD 1 tentang mengenal diri yang khas sesuai sebagai anugerah Allah; KD 2 tentang mengenal anggota tubuh yang dimilikinya sebagai anugerah Allah; KD 3 tentang mengenal lingkungan  rumah sebagai tempat yang dianugerahkan Allah untuk bertumbuh dan berkembang; KD 4 tentang mengenal lingkungan sekolah sebagai tempat yang dianugerahkan Allah untuk bertumbuh dan berkembang; dan KD 5 tentang Mengenal Allah sebagai pencipta yang mahabaik.

Foto oleh Max Fischer dari Pexels

RPP yang dibagikan ini merupakan salah satu contoh saja dan bukan merupakan satu-satunya model RPP untuk pelajharan Agama Katolik tingkat Sekolah Dasar. Jika bapak dan ibu guru nyaman dengan RPP yang dibagikan ini, silakan mendownloadnya secara gratis di sini. Namun jika RPP yang dibagikan ini tidak sesuai dengan kondisi satuan pendidikan di mana bapak dan ibu guru mengabdi, silakan abaikan saja RPP yang dibagikan ini.

Namun saya berharap RPP yang dibagikan ini bermanfaat untuk bapak dan ibu guru dalam melengkapi administrasi pembelajrannya. RPP selengkapnya silakan klik tautan-tautan di bawah ini:

1. RPP 1 (Mengenal diri yang khas sesuai sebagai anugerah Allah)

2. RPP 2 (Mengenal Anggota Tubuh yang Dianugerahkan Allah)

3. RPP 3 (Mengenal Lingkungan Rumah sebagai Tempat yang Dianugerahkan Allah untuk Bertumbuh dan Berkembang)

4. RPP 4 (Mengenal Lingkungan Sekolah sebagai Tempat yang Dianugerahkan Allah untuk Bertumbuh dan Berkembang)

5. RPP 5 (Mengenal Allah sebagai Pencipta yang Maha Baik))

Demikian keseluruhan RPP Agama Katolik untuk  Kelas 1 tingkat Sekolah Dasar. Jadi ada Lima RPP untuk selama semester ganjil. Kiranya RPP yang dibagikan ini berguna untuk bapak dan ibu guru pengasuh mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPP Agama Katolik Kelas 1 SD Semester Ganjil"

Posting Komentar