RPP 1 Katolik SMP Kelas 9

Menjelang pembukaan tahun pelajaran setiap guru pasti sibuk menyiapkan perangkat pembelajaran. Salah satu perangkat pembelajaran yang disiapkan adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Pada kesempatan ini saya akan membagikan salah satu model RPP yang harus dikerjakan guru sebelum memulai pelajaran di dalam kelas.

Adapun RPP  yang dibagikan ini merupakan RPP 1 untuk mata pelajaran Agama Katolik kelas Sembilan (9). Model RPP yang dibagikan ini bukan RPP daring tetapi RPP untuk pelajaran tatap muka. Ada kemungkinan pada tahun pelajaran 2021/2022 akan diadakan pelajaran tatap muka terbatas. Untuk maksud ini maka RPP ini di susun dan dibagikan.

RPP 1 ini mencakup tiga materi utama yakni: Allah Sumber Keselamatan Sejati, Beragama sebagai Tanggapan atas Karya Keselamatan Allah, dan materi ketiga Beriman sebagai Tanggapan atas Karya Keselamatan Allah. Penjabaran materi dalam kegiatan pembelajaran akan dilaksanakan selama tiga kali pertemuan dengan alokasi waktu 3 X 40 menit per pertemuan.

RPP Katolik

Untuk diketahui RPP yang dibagikan ini dilengkapi dengan lampiran berupa materi ajar dan lampiran penilaian. Itu artinya bapak dan ibu guru bisa dipermudah untuk menyelesaikan kelengkapan administrasi pembelajaran.

RPP selengkapnya bisa dilihat pada tautan berikut ini di RPP 1 Katolik SMP Kelas 9

Demikian RPP 1 ini disusun untuk membantu bapak dan ibu guru dalam melengkapi administrasi pembelajarannya. Tentu saja RPP ini masih sangat jauh dari sempurna. Namun RPP ini bisa dijadikan sebagai pembanding atau sebagai referensi.

Jika ada pertanyaan, kritik dan usul saran, silakan menyampaikannya di kolom komentar. Dan hal ini akan membantu kami untuk terus menyempurnakan perangkat pembelajaran pendidikan agama Katolik untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPP 1 Katolik SMP Kelas 9"

Posting Komentar