Program Semester Ganjil Pendidikan Agama Katolik Kelas 7

Fungsi program Semester adalah mendistribusikan alokasi waktu setiap bulan. Pada kesempatan ini kami akan membagikan salah satu contoh program semester yang nantinya bisa dipakai guru dalam mendistribusikan alokasi waktu kegiatan pembelajaran setiap bulannya. Alokasi waktu kegiatan pembelajaran ini juga mencakup ulangan harian, penilaian tengah semester, ulangan akhir semester. 

Program semester memandu guru untuk merincikan komptensi dasar, materi ajaran dan alokasi waktu yang digunakan pada setiap bulan dalam semester yang berjalan. Karena program semester yang akan dibagikan ini merupakan semester ganjil maka ada enam nama bulan yang akan ditulis yakni bulan Juli, Agustus, September, Oktober, November, dan Desember.

Pada kesempatan ini kami membagikan program semester ganjil untuk mata pelajaran Pendidikan agama Kaolik dan Budi Pekerti kelas 7. Selama selama semester ganjil ini, ada lima komptensi dasar yang harus diselesaikan. Tentu saja bapak dan ibu guru bisa mengaturnya kmbali sesuai dengan konteks satuan pendidikan yang menjadi lading pengabdian bapak dan ibu guru.

Prgram

Untuk tidak memperpanjang kata kami akan segera membagikan program semester selengkapnya. Bapak dan ibu guru silakan melihatnya pada file berikut ini. Selanjutnya bapak dan ibu guru bisa mendownloadnya secara gratis. 

Program semester yang dibagikan di atas sudah kami sesuaikan sedemikian rupa agar bisa mengakomodir semua situasi atau konteks satuan pendidikan. Hal utama yang harus dipahami ialah bahwa program semester ini sesuai dengan karakteristik mata pelajaran pendidikan Agama katolik dan Budi Pekerti tingkat Seolah Menengah Pertama.

Setiap guru pasti mempunyai gaya dan caranya masing-masing untuk menjabarkan setiap kompetensi dasar dan materi ajar beserta alokasi waktu yang telah ditentukan. Namun format Program semester yang kami bagikan ini bisa dipakai. bapak dan ibu guru bisa mengeditnya kembali sesuai dengan gaya atau kebutuhan masing-masing satuan pendidikan.

Model program semester yang kami buat ini tentu bukanlah yang terbaik. pasti ada kekurangan atau pun kelebihannya. Ambil sisi positifnya dan abaikan sisi negatifnya. Untukk itu kami sangat terbuka terhadap kritik dan saran dari bapak dan ibu guru sekalian

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Program Semester Ganjil Pendidikan Agama Katolik Kelas 7"

Posting Komentar