RPP Pendidikan Agama Katolik Kelas 7 Semester Genap

Membuat Rencana Pelakasanaan Pembelajaran (RPP) bukanlah hal baru bagi bapak dan ibu guru. Karena itu pada kesempatan ini kami tidak lagi menjelaskan tentang kosep dasar penyusunan RPP. Pada kesempatan ini kami ingin membagikan salah satu contoh RPP yang lengkap yang perlahan mulai ditinggalkan oleh bapak dan ibu guru. 

Kami ingin menjelaskan mengapa RPP versi lengkap ini masih tetap dibagikan pada hal sudah ada konsep RPP yang disederhanakan. Kami marasa perlu untuk membagikannya karena RPP lengkap dapat membantu bapak dan ibu guru untuk benar-benar konsisten dalam aktivitas pembelajaran. Artinya bapak dan ibu guru dituntut untuk mempersiapakan diri semaksimal mungkin dalam menerapkan model dan metode pembelajaran yang telah ditentukan.

Pada kesempatan ini kami akan membagikan RPP 1 mata pelajaran pendidikan agama katolik kelas 7 semester genap Sekolah Menengah Pertama. RPP ini merupakan RPP untuk Komptensi Dasar (KD) yang keenam yakni memahami peran teman terhadap perkemabngan dirinya. RPP ini terdiri dari tiga materi pokok, antara lain berteman, bersahabat, dan berpacaran.

Foto oleh cottonbro dari Pexels

RPP ini akan terdiri dari tiga kali pertemuan dengan alokasi waktu untuk masing-masing pertemuan adalah tiga kali empat puluh menit (3 X 40 menit). RPP selengkapnya bisa bapak dan ibu guru BISA LIHAT DAN DOWNLOAD DI SINI

Kami berusaha untuk memberikan yang terbaik dalam kaitan dengan administrasi pembelajaran. Kami sadar jika apa yang kami bagikan bisa saja tidaks sesuai dengan ekspektasi bapak dan ibu guru. Apabila RPP yang kami bagikan ini tidak sesuai, silakan diabaikan saja. 

Perlu kami sampaikan bahwa RPP yang kami bagikan ini bisa disederhanakan menjadi tiga komponen yakni Tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajran dan penilaian. Caranya sangat mudah yaitu dengan menghapus komponen lain yang tidak dibutuhkan.

Semua komentar berupa usul saran dan kritikan bisa disampaikan di kolom komentar. Bapak dan ibu guru bisa menghubungi kami lewat kontak yang ada. Terima kasih atas kunjungan anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPP Pendidikan Agama Katolik Kelas 7 Semester Genap"

Posting Komentar