RPP Kd 3.6 Agama Katolik Kelas 6 Semester Genap

Setiap awal tahun pelajaran, para guru tentu saja mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum melakukan aktivitas pembelajaran bersama para murid. Aktivitas pembelajaran ini bisa terjadi di dalam kelas maupun di luar kelas. Aktivitas pembelajaran juga bisa dilakukan secara online (daring) dan secara offline (luring). 

Model perangkat pembelajaran yang dibuat sudah pasti disesuaikan dengan jenis atau bentuk aktivitas pembelajarannya. Jika pembelajarannya dilakukan di dalam ruangan tentu saja berbeda dengan pembelajaran di luar ruangan. 

Demikian juga dengan aktivitas pembelajaran secara daring dan pelajaran secara luring. Setiap guru harus selalau bisa fleksibel, artinya guru harus selalu sanggup menyesuaikan aktivitas pembelajarannya dengan situasi apa pun.

Ilustrasi dari: pixabay.com

Pada kesempatan ini akan dibagikan salah satu perangkat pembelajaran yakni Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). RPP ini merupakan RPP untuk Kompetensi Dasar 3.6 tentang memahami karya-karya  Pelayanan gereja sebagai Perwujudan Karya Keselamatan Allah.

RPP ini dirancang untuk aktivitas pembelajaran selama dua kali pertemuan atau 8 jam pelajaran, dalam mana alokasi waktu untuk masing-masing pertemuan adalah 4 X 40 Menit. 

Perlu diketahui bahwa RPP ini disusun menggunakan format RPP versi lengkap Kurikulum Tiga Belas (K13). Kami yakin masih banyak satuan pendidikan yang masih menerapkan K13. Hal ini pula yang mendorong kami untuk membagikannya.

RPP yang dibagikan ini dilengkapi dengan lampiran berupa peilaian, mulai dari penilaian spiritual, penilaian sosial, penilaian kognitif dan penilaian keterampilan. Hal ini tentu sangat memudahkan bapak dan ibu guru pengasuh mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik kelas 6 dalam melengkapi administrasi pembelajarannya.

RPP selengkapnya bisa bapak dan ibu guru LIHAT DAN DOWNLOAD DI SINI

Demikian RPP ini disusun untuk membantu bapak dan ibu guru pendidikan agama katolik kelas 6 jenjang pendidikan Sekolah Dasar. Kiranya memberi manfaat bagi bapak dan ibu guru sekalian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPP Kd 3.6 Agama Katolik Kelas 6 Semester Genap"

Posting Komentar