RPP yang Disederhanakan Agama Katolik Kelas 8 semester Ganjil

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) merupakan salah satu administrasi yang wajib dikerjakan guru. RPP yang disusun atau dibuat oleh guru mata pelajaran sangat menentukan kesuksesannya dalam aktivitas pembelajarannya.

Karena itu menuyusun RPP membutuhkan analisis yang cermat dari guru terutama pendekatan atau metode yang digunakan yang benar-benar menyenangkan dan memberi dampak yang signifikan bagi guru dan peserta didik itu sendiri.

Pada kesempatan ini akan dibagikan RPP untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik dan Budi pekerti semester ganjil. Sepanjang semester ganjil ini ada empat belas RPP yang disusun. Masing-masing RPP disusun untuk satu kali pertemuan dengan alokasi waktu tiga kali empat puluh menit.

Gambar Ilustrasi dari pixabay

Keempat belas RPP tersebut antara lain: 

RPP 1 berkaitan dengan materi Yesus pemenuhan Janji Allah, RPP 2 tentang Kemanusaan dan KeAllahan Yesus, RPP 3 tentang Kerajaan Allah sebagai Pokok Ajaran Yesus, RPP 4 tentang Yesus mewartakan Kerajaan Allah Melalui Perumpamaan, RPP 5 tentang yesus Mewartakan Kerajaan Allah melalu tindakan, RPP 6 tentang Panggilan para Murid Yesus, RPP 7 tentang cara Hidup Murid Yesus, RPP 8 tentang Melaksanakan  Tugas perutusan sebagai Murid Yesus, RPP 9 tentang berbagai tanggapan atas pewartaan Yesus, RPP 10 tentang Sengsara dan Wafat Yesus tanda penolakan manusia, RPP 11 tentang Kebangkitan Yesus sebagai tanda penerimaan Bapa, RPP 12 tentang Yesus Mengutus Roh Kudus, RPP 13 tentang Roh Kudus memberi daya kekuatan, RPP 14 Bimbingan Roh Kudus.

Empat belas RPP di atas merupakan jumlah RPP selama semester ganjil untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti kelas 8. RPP yang dibagikan ini merupakan model RPP yang disederhanakan yang hanya memuat tiga komponen utama, yakni tujuan pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran dan penilaian atau asesmen.

Pada bagian lagkah-langkah pemeblajaran dijabarkan sintak pembelajaran. Sebagai bapak dan ibu guru pengajar mata pelajaran agama katolik tentu bisa menyesuaikannya dengan pendekatan kateketik yang menjadi karakteristik utama pengajaran agama katolik.

RPP selengkapnya bisa bapak dan ibu guru LIHAT DAN DOWNLOAD DI SINI

Demikian RPP ini dibuat untuk membantu bapak dan ibu guru pengasuh mata pelajaran pendidikan agama katolik kelas 8 jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPP yang Disederhanakan Agama Katolik Kelas 8 semester Ganjil"

Posting Komentar