Roh Kudus Dicurahkan Kepada Setiap Orang (RPP KD 3.5 Sum Tema B Kelas 5 SD)

Roh Kudus Dicurahkan kepada Setiap Orang merupakan materi utama untuk Kompetensi Dasar (KD) tiga titik lima (3.5). Kompetensi dasa ini berbicara tentang Memahami Hidup Baru dalam Roh Kudus yang terungkap melalui doa-doa.

Materi dan Kompetensi Dasar ini dikhususkan untuk pelajaran Agama Katolik Kelas Lima Jenjang Sekolah Dasar (SD). Kompetensi Dasar ini dibuat dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). RPP inilah yang akan diterapkan atau yang akan dipergunakan oleh guru dalam aktivitas pembelajaran di dalam kelas. 

Pada Kesempatan ini akan dibagikan salah satu contoh RPP berkaitan dengan Kompetensi Dasar yang disebutkan di atas. RPP yang dibagikan ini merupakan RPP model lengkap khusus untuk kurikulum Tiga Belas (K13). 

Foto oleh Andrea Piacquadio dari pexels.com

RPP ini dibuat untuk dua kali pertemuan tatap muka di dalam kelas. Dalam banyak contoh, banyak RPP diuat untuk satu pertemuan tatap muka. Meski demikian, masih banyak guru juga yang menggunakan satu RPP untuk beberapa pertemuan tatap muka.

Semuanya tidak ada salahnya sepanjang RPP itu dibuat dengan mengacu pada pedoman yang ditetapkan yang semuanya sangat bergantung kebijakan satuan pendidikan masing-masing. Jika bapak dan ibu guru memiliki kesamaan dengan konsep dengan RPP yang akan dibagikan ini silakan mendownloadnya.

Semua RPP yang disusun atau dibuat tentu sudah mempertimbangkan dengan kondisi satuan pendidikan masing-masing. Dan RPP yang dibagikan ini disusun berdasarkan acuan kurikulum K13. 

RPP  yang dibagikan ini bisa disederhanakan. Caranya sangat mudah yakni dengan menghapus komponen yang tidak diperlukan, atau sisakan komponen yang sesuai dengan konsep RPP yang disederhanakan, yakni Tujuan Pembelajaran, Langkah-langkah Pembelajaran, dan Penilaian atau assessment.

Perkembangan yang muncul sekarang ini adalah setiap satuan pendidikan diberikan kebebasan untuk memilih jenis kurikulum yang diterapkan pada masing-masing sekolah. Tersedia tiga model kurikulum, yakni Kurikulum Tiga Belas (K13), Kurikulum Darurat, dan Kurikulum Merdeka atau Kurikulum Prototipe.

Jika bapam dan ibu guru masih menggunakan Kurikulum K13, maka RPP yang dibagikan ini menjadi salah satu jawaban yang tepat. Tentu di masa yang akan datang akan dibagikan juga model perangkat pembelajaran berdasarkan Kurikulum Merdeka.

Untuk melihat RPP selengkapnya silakan bapak dan ibu guru LIHAT DAN DOWNLOAD DI SINI

Perlu ditegaskan bahwa RPP yang dibagikan ini murni untuk membantu bapak dan ibu guru yang ingin melengkapi administrasi pembelejarannya. Bapak dan ibu guru bisa mengaksesnya secara gratis di blog ini.

Jika ada pertanyaan  atau pun informasi tambahan seputar perangkat pembelajaran Pendidikan Agama Katolik, janganlah ragu untuk menghubungi kami lewat kontak yang ada. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Roh Kudus Dicurahkan Kepada Setiap Orang (RPP KD 3.5 Sum Tema B Kelas 5 SD)"

Posting Komentar