Silabus Pelajaran Agama Katolik Kelas 1, 2, dan 3 Sekolah Dasar

Silabus pelajaran merupakan salah satu administrasi yang wajib dikerjakan guru. Silabus memuat komponen-komponen penting antara lain Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, materi pembelajaran, ruang lingkup materi, nilai karakter, kegiatan pembelajaran, penilaian, alokasi waktu, dan sumber belajar. Komponen-komponen silabus ini tentu disesuaikan dengan situasi satuan pendidikan.

Silabus ini penting karena dari silabuslah akan dikembangkan kegiatan pembelajaran hingga penilaian. Sehingga sebelum menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), guru harus mengerjakan silabus pembelajaran terlebih dahulu.

Pada kesempatan ini kami akan membagikan salah satu model silabus pelajaran khusus untuk pelajaran Pendidikan Agama Katolik kelas 1, kelas 2 dan kelas 3. Silabus ini dibuat untuk satu semester dan ada juga yang dua semester. 

Photo by Max Fischer from Pexels

Bapak dan ibu guru agama Katolik bisa membandingkannya dengan silabus yang sudah dibuat masing-masing. Kalau memang silabus yang dibagikan ini tidak sesuai atau tidak lengkap, silakan bapak dan ibu guru mengabaikannya. Namun hemat kami komponen silabus ini sudah sangat lengkap.

Untuk melihat dan mendownload silabus selengkapnya silakan klik tautan di bawah ini:

1. Silabus Pelajaran Agama Katolik kelas 1

2. Silabus Pelajaran Agama Katolik kelas 2

3. Silabus Pelajaran Agama Katolik kelas 3 Semester Ganjil

Kami berharap silabus yang dibagikan ini bermanfaat bagi bapak dan ibu guru dalam melengkapi administrasi atau perangkat pembelajarannya. Semua kritik saran diharpkan untuk perbaikan ke arah yang lebih baik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Silabus Pelajaran Agama Katolik Kelas 1, 2, dan 3 Sekolah Dasar"

Posting Komentar