Program Semester Genap Pendidikan Agama Katolik Kelas 7 SMP

Penyusunan atau pembuatan program semester genap  merupakan administrasi pembelajaran yang wajib dilakukan guru pada setiap awal tahun pelajaran atau pun pada setiap awal semester genap. Program semester ini perlu disusun bukan hanya untuk memenuhi administrasi semata tetapi lebih dari itu untuk memetakan waktu aktivitas pembelajaran setiap pekan efektif dalam setiap bulan selama semester genap.

Pada kesempatan ini kami akan membagikan contoh program semester genap untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik kelas 7. Program semester yang dibagikan ini sudah disesuaikan dengan jumlah kompetensi dasar selama semester genap.

Untuk diketahui, jumlah kompetensi dasar (kd) selama semester genap untuk pelajaran agama katolik kelas 7 sebanyak tiga kd, antara lain pertama, memahami peran teman terhadap perkembangan dirinya; kedua, memahami berbagai sikap dan sifat Yesus Kristus yang patut diteladani; dan ketiga, memahami nilai-nilai Kerajaan Allah untuk mengembangkan hidup bersama.

Foto oleh Pavel Danilyuk dari Pexels

Tiga kompetensi dasar di atas dijabarkan ke dalam 12 materi pembelajaran, antara lain berteman, bersahabat, berpacaran, Yesus Sang Pendoa, Yesus yang Berbelas kasih, Yesus Sang Pengampun, Yesus pejuang kesetaraan gender, Yesus peduli terhadap penderitaan, kebebasan anak-anak Allah, Sabda bahagia, kasih yang tidak membedakan, membangun diri seturut teladan Yesus.

Aktivitas pembelajaran selama semester genap ini berakhir hingga bulan Mei. Hal ini akan nyata tertera dalam penjabaran kd dan materi pokok pada setiap pekan efektis di setiap bulannya dari bulan Januari sampai bulan Juni.

Setelah semuanya dipetakan, maka akan memudahkan bapak dan ibu guru untuk mengejar target yang telah direncanakan. Kalau target tidak tercapai karena adanya waktu tidak terduga yang menggagu program yang ada maka bapak dan ibu guru akan gampang menentukan waktu yang tepat untuk mengisi dan mencapai target yang telah direncanakan.

Dari sini kita akan dapat merasakan apa manfaat dari penyusunan atau pembuatan program semester. Prpogram semester yang kami bagikan ini sesungguhnya masih jauh dari sempurna. Namun kami berusahan semampu kami dengan segala sumber daya yang kami miliki untuk membagikan sesuai kebutuhan bapak dan ibu guru.

Karena itu kami berharap ada umpan balik dari bapak dan ibu guru setelah melihat dan mendownload program semester yang akan kami bagikan berikut ini. kritik dan saran dari bapak dan ibu guru membantu kami untuk bekerja lebih baik lagi.

Program semester selengkapnya bisa LIHAT DAN DOWNLOAD DI SINI

Kami sungguh berharap kiranya program semester yang kami bagikan ini memberi manfaat bagi bapak dan ibu guru khususnya rekan-rekan guru pengasuh mata pelajaran pendidikan Agama Katolik kelas 7 Sekolah Menengah Pertama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Program Semester Genap Pendidikan Agama Katolik Kelas 7 SMP"

Posting Komentar