RPP Agama Katolik Kelas 9 SMP Semester Ganjil

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik Kelas 9 semester ganjil yang akan dibagikan berikut ini merupakan RPP untuk satu semester. Ada pun jumlah RPP agama Katolik untuk kelas 9 selama satu semester ganjil ini adalah sebanyak 7 RPP. Ini berarti ada 7 Kompetensi Dasar (KD) yang harus diselesaikan. Berikut ini akan kami rincikan tujuh RPP dimaksud: 

RPP 1 berkaitan dengan KD tentang memahami Allah yang senantiasa beriusaha menyelamatkan semua orang yang ditanggapi dengan beriman dan beragama. KD ini dibagi ke dalam tiga kali pertemuan tatap muka, dengan alokasi waktu 9 x 40 menit.

RPP 2 berbicara tentang KD memahami praktek hidup beriman kristiani dalam Gereja Katolik. KD ini juga dibagi dalam tiga kali pertemuan tatap muka. RPP 3 berkaitan dengan KD tentang memahami ajaran Gereja dan Kitab Suci tentang hak dan kewajiban beriman Kristiani. KD ini hanya satu kali pertemuan tatap muka.

Photo by Gustavo Fring from Pexels

RPP 4 berkaitan dengan KD tentang memahami latar belakang dan tujuan serta pelabagai bentuk pelayanan Gereja di tengah masyarakat. KD ini dikembangkan ke dalam satu kali pertemuan tatap muka. RPP 5 berkaitan dengan KD tentang memahami sikap dan pandangan Gereja tentang keluhuran martabat hidup manusia. KD ini dijabarkan ke dalam 2 kali pertemuan tatap muka atau 6 x 40 menit waktu pertemuan. 

RPP 6 berkaitan dengan KD tentang memahami ajaran Gereja tentang kejujuran dan keadilan. KD ini dijabarkan ke dalam satu kali pertemuan tatap muka dengan jumlah jam 3 x 40 menit. Dan RPP terkahir adalah RPP 7 berkaitan dengan KD tentang memahami sikap dan pandangan Gereja atas berbagai keprihatinan tentang keutuhan alam ciptaan dan usaha yang dilakukan. KD ini dijabarkan ke dalam dua kali pertemuan tatap muka dengan alokasi waktu 6 x 40 menit.

RPP selengkapnya bisa dilihat di download secara gratis pada tautan di bawah ini:

1. RPP 1 Katolik SMP Kelas 9 Semester Ganjil

2. RPP 2 Katolik SMP Kelas 9 Semester Ganjil

3.RPP 3 Katolik SMP Kelas 9 Semester Ganjil

4. RPP 4 Katolik SMP Kelas 9 Semester Ganjil

5. RPP 5 Katolik SMP Kelas 9 Semester Ganjil

6. RPP 6 Katolik SMP Kelas 9 Semester Ganjil

7. RPP 7 Katolik SMP Kelas 9 Semester Ganjil

Semua RPP yang kami bagikan di atas bisa saja berbeda dengan apa yang sudah bapak dan ibu guru konsepkan. Namun RPP yang kami kerjakan ini merupakan salah satu model RPP yang lengkap yang bapak dan ibu guru bisa memodifikasinya kembali sesuai dengan kebutuhan satuan pendidikan masing -masing.

Perlu kami informasikan juga bahwa RPP yang kami bagikan ini masih dalam model RPP lama dengan banyak komponen di dalamnya. Namun sekali lagi bapak dan ibu guru bisa kurangi sesuai dengan kebutuhan bapak ibu di tempat tugas masing-masing. Abaikan RPP ini jika tidak berkenan. namun bagikan jika berguna untuk kelengkapan administrasi guru serta menjadi bagian dalam mempersiapkan diri untuk menjadi pengajar yang lebih baik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPP Agama Katolik Kelas 9 SMP Semester Ganjil"

Posting Komentar